Wednesday, July 7, 2010

Hotel Majapahit - Part I

This is one of the loveliest places I've ever visited. It's Hotel Majapahit. I've written an article about it. Yet, here I give the details that weren't put in the article at that time due to the limited space. Man, Surabaya is so lucky!

Hotel Majapahit lebih "wow" di bagian dalam dibanding di bagian luar kalau dilihat dari jalanan. Mereka punya 3 taman. Tapi yang paling besar yang ini:


Yang keliatannya megah banget itu Presidential Suite-nya Hotel Majapahit. It is said to be the biggest in South East Asia. Gw sempet masuk dan emang gede banget. Suitenya 2 lantai. Masuknya lewat pintu ganda. Begitu masuk langsung ketemu tangga mewah ke lantai 2. Di lantai 1 ada akses ke ruang tamu, dining room, dan ruang meeting. Di lantai dua ada ruang kerja yang bisa untuk terima tamu juga, ruang tidur, dan kamar mandi yang bathtub-nya oh my god banget. Untuk masuk ke bathtub musti naik beberapa anak tangga. Dan ada jendela yang bisa kebuka menghadap ke taman selama kita mandi (lumayan kalo elo termasuk exhibitionist). Terus banyak bagian di kamar mandi dan perlengkapan mandi yang dilapisi emas beneran. Kayak pegangan tangga menuju bathtub; "pegangan" di bathtub; bathtub plug, shower, keran, dll. Terus presidential suite ini punya butler sendiri yang bakal ready service elo 24 jam. Dia punya kamar sendiri di lantai 1, dan punya koridor-koridor rahasia yang bisa dia lewatin kalo mau ke tempat loe pas loe panggil pake bel. Jadi misalnya elo bunyiin bel "tring tring tring", terus tau-tau "whooosshh!!" si butler dah ada di deket loe entah nongol dari mana. heuhehehehe...

Waktu nginep di Majapahit, gw tidur di ruangan ini:



Kamar gue namanya Garden Terrace Room. Ada balkon kecil private buat gw yang menghadap taman. Tapi berhubung gw nginep sendirian jadi nongkrong di balkon ngeliatin taman just like a total idiot, so i spend my time wathing indovision di tempat tidur sambil ngemil burger majapahit. hahahahha...

Ada yang bilang Majapahit banyak hantunya. Tapi waktu gw ke sana, setannya kayaknya cuma gw doang. ahahhahaha...makhluk kecil keriting makan chicken nuggetnya majapahit sambil nonton tv terus ketawa-ketawa sambil minum jus sama ngemil kacang Mr P.

Walaupun akses masuk ke kamar gw agak gelap, tapi gw gak ngerasain apa-apa tuh.

Ini pintu kamar gw. Tiap pagi dapet koran gratis.

Gw sempet ngintip kamar lain yang ukurannya sedikit lebih gede dari kamar gw. Jenis kamar ini ngga punya balkon tersendiri, tapi dalemnya lebih "berwarna" dan dari perabotan kesannya ngga se-"dark" kamar gw.


Dari Majapahit, gw paling suka selasar-selasarnya. Ubin di selasar ini, dari 100 tahun yang lalu masih tetep pake yang sama. Terus selasarnya putiiihh, romantiiiisss...jalan nyusurin selasar berasa kayak bukan di era sekarang. Semua yang gue temuin, kayak kursi-kursi di kamar, lemari, tempat tidur, lampu gantung, semua barang lama. Oldies. Udah berumur. Tapi semua masih dalam kondisi baik.


Terus gw juga suka tangga utama yang dipakai tamu untuk ke lantai 2. Kayu-kayunya masih baguuus. Padahal itu kayu yang sama dengan waktu tangga itu dibuat pertama kali. I've been told that this hotel spend much...so much...untuk preserve semua yang ada di hotel biar tetep asli. Makanya yang kesini yang bener-bener don't think about money. I was lucky to be invited here. Mehong booo...!


Bersambung...

2 comments:

Robert Ravenheart said...

Damn, so jealousy! Dalam rangka acara apaan tuh Res, elo ke Surabaya? Opening majalah kantor elo? Hehe...

Sejarahnya sih nih hotel dulu namanya Hotel Oranje yg legendaris itu dimana terjadi insiden perobekan bendera Belanda. Trus ganti nama jadi Hotel Yamato, lalu ganti jadi Mandarin Oriental. Eh skrg ganti lagi jadi Hotel Majapahit...

Ghonuk said...

Gw ke sono sendirian Bert, dalam rangka liputan, hehehe...buat interview GM-nya. Lucky me, eh?

Iya emang ni hotel sejarahnya panjang. udah 100 tahun. udah didaftarin juga buat represent Indonesia dari Surabaya, as world heritage sites di UNESCO Asia-Pacific Heritage Awards for Culture Heritage Conservation.

Hehe, keren yak.

So far ini hotel favorit gw.