Friday, September 25, 2009

TERNYATA GUE PESCETARIAN


Ternyata habit baru yang lagi gw jalani belom sepenuhnya vegetarian. Based on Wikipedia, I am a Pescetarian...

also called pesco-vegetarianism

karena gw masih makan seafood dan produk-produk yang dihasilkan oleh hewan seperti telur, susu, keju, madu.

Jadi veg...eh salah...jadi pescetarian aja udah susah gini, ternyata jadi vegetarian lebih susah lagi.

Makan sayur, kacang-kacangan, umbi dan makan buah terus tiap hari. Terakhir kali, gw makan buah seharian dan malah diare. Terus gw kan ngga boleh nelen sari pati ayam ato sapi ato apalah, jadi makanan gw gak boleh ada masako-nya. Dan setiap ngeliat pop mie, gw selalu ngingetin diri sendiri kalo ITU DILARANG, NGGA BOLEH, hehehe...

Untuk bikin gw tetep di jalur pescetarian, sejak liburan lebaran kemarin gw belajar masak di rumah. Bikin nasi goreng kuning, bikin bolu, bikin bubur sumsum, bikin indomie ngga pake bumbu indomie yang hasilnya caur gila, bikin bola-bola coklat. Sementara kalo bikin telur dadar dan ceplok sih...hah...gampang!!

Nyokab gw bilang, kalo gue bisa masak sendiri, makanan gw justru lebih sehat. Dan karena pescetarian ngga se-strict vegetarian / vegan, nyokab bokap gw masih mendukung upaya disiplin ini.

Kalo gw vegetarian, mereka justru kawatir nasib gw bakal kayak om gw yang pernah niat jadi vegan dan masuk rumah sakit, hahahhaa... Kalo gw bilang sih, itu gara-gara dia kurang strategi aja. Kan ada banyak menu vegetarian, tergantung kita kreatif ato ngga. Cuman berhubung gw belom terlalu jago masak dan bumbu-bumbu yang tersedia di pasaran masih banyak yang dibuat dari saripati ayam, sapi, udang atau ikan, jadi gw pescetarian dulu aja.

Someday kalo gw udah punya uang banyak, gw bakal fokus jadi vegetarian dan sanggup biayain diri sendiri untuk sering makan di Te-He (restoran vegetarian mahal gila) ato bikin variasi makanan vegetarian dengan bumbu-bumbu asli dari tumbuhan (tanpa campuran makhluk hidup di dalamnya) yang sekarang masih susah didapet di supermarket.

Now while I'm a pescetarian, I still definitely have to learn how to be a vegetarian without getting ill, starve, menderita malnutrisi, menderita bosan, dll.


***

From Wikipedia, the free encyclopedia

(Redirected from Pescetarian)
Jump to: navigation, search

Pescetarianism, also called pesco-vegetarianism, is the practice of a diet that includes seafood and excludes mammals and birds. In addition to fish or shellfish, a pescetarian diet typically includes some or all of vegetables, fruit, nuts, grains, beans, eggs, and dairy. The Merriam-Webster dictionary dates the origin of the term "pescetarian" to 1993 and defines it to mean: "one whose diet includes fish but no meat."[1]

No comments: